Selasa, 11 Desember 2012

Sang Penguasa Raja Siang

Sang Penguasa Raja Siang
Mempertahankan suatu hal lebih sulit daripada meraihnya itu kata pepatah orang yg dituakan dahulu kala. Apa yg terjadi jika pemimpin mencoba mempertahankan suatu kerajaan, sedangkan ajudannya/menterinya mulai membuat aturan sendiri dengan aturan yang tidak jelas. Aturan dibuat untuk membuat batasan, tetapi para ajudan membuat aturan untuk kepentingan kelompoknya agar nyaman.  Kenyaman kelompok bukan berarti aman bagi kelompok lainnya, maka konflik itu terjadilah dalam sebuah kerajaan.
Kerajaan menjadi semrawut tak terkendali rakyat mulai meronta-ronta menyalahkan sang pemimpin yang tak tahu apa-apa dan tak mau tahu, akhirnya kepemimpinannya dipertanyakan oleh rakyatnya. Rakyat sendiri meminta keadilan kepada sang Raja. Kadang hidup itu tidak adil padahal setiap orang mencoba mengagung-agungkan keadilan, tetapi sayang apa boleh dikata keadilan selalu kalah dengan kekuasaan. Raja mencoba melihat keadaan rakyatnya itu biasa saja padahal pro dan kontra semakin memanas di dalam kerajaan tersebut, memang harta dan kekuasan memunculkan sikap ego dan egois.
=Untuk Masyarakat Indonesia=

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengertian Ringkasan, Rangkuman, Ikhtisar, dan Sinopsis

Pengertian Ringkasan, Rangkuman, Ikhtisar, dan Sinopsis Kita sering mendengar kata ringkasan, rangkuman ikhtisar dan sinopsis. Pernahk...